Minggu, 04 Desember 2011

Tebakan


Tebakan gue

Pertanyaan pertama

Pertama-tama …  ada 3 orang sahabat, (sebut saja si A, B, dan C )
Masing-masing memiliki uang 10ribuan, yg akhirnya mereka kumpulkan menjadi 30ribu utk membeli sebuah barang di toko D seharga 30ribu.

Karena D masih teman dari mereka bertiga, akhirnya si D memberikan diskon sejumlah 5ribu rupiah ( jadi abis nyetor 30ribu, 5ribunya di pulangin gitu.. ngerti ora..??)

Akhirnya krn 5ribunya g bisa di bagi tiga akhirnya mereka masing-masing hanya mengeluarkan 9ribu, krn 1000nya meraka dapatkan lagi, dan jika kita lacak alur duitnya, maka ada yg aneh,,!!!

Coba kita liat … karena masing2 pembeli hanya mengeluarkan 9ribu rupiah, maka total pengengeluaran hanya 27ribu( 9ribu dikali 3) dan jika ditambah dgn uang yg berada di pemilik toko (sejumlah 2ribu yg dikmbalikan tu lho..) maka hasilnya adalh 29ribu!!!  Padahal.. pengeluaran asli mereka adalah 30ribu (masih inget g?? kan tadi ngeluarinnya 10ribuan tiga!!)

Nah..!! ada  kesalahan fatal dari sisi pertanyaannaya, shg yg harus kalian temukan adalah bagian mana dari pertanyaan tersebut yg harus dikoreksi dan dimanakah seribua rupiah itu??

Ngerti g pren??!! Jadi yg ilang apaanya hayo??yg ini g usah di jawab susah2.. seenggaknya kalian ngertiin dulu..






Pertanyaan kedua

Anggaplah ada sebuah virus yg bisa membelah dirinya setiap detik, dan anggaplah ada sebuah ruanganyg dlm detik ke 500 akan penuh oleh virus (jdi pas detik ke 500, ruangannya bakal penuh sama virus)

Pertanyaannya pada detik keberapakah virus tsb memenuhi setengah ruangan ??

Cobalah mkalian berpikir super kritis, dan yg pasti jwabannya bukanlah pada detik ke 250 dan lagi ini bukanlah soal matematika ato fisika ato apapun, ini hanyalah pertanyaan nalar, jadi g usah repot2 ngitung setengah mampus buat jwbnya..



Pertanyaan ketiga

Ada sebuah keluarga yag brisi seorang ibu, bapak, dan 7 org anaklaki2, dan masing2 anak laki2 tsb memiliki seorang adik perempuan..

Pertanyaannya!!berapakah jumlah anggota keluarga tsb??

Jawabannya sngat mudah , dan yg pasti jawabannya bkn 16 orang.

1 komentar: